Customer Relation

VOLVO GENUINE OIL - Solusi Lengkap Perawatan Volvo Trucks

Category: NewsPublished: Tuesday, 19 November 2019 01:21Written by Marketing SupportHits: 905PrintEmail

Pelumas adalah salah satu faktor penting untuk menjaga performa dan umur pakai alat. Sebagai bentuk support untuk pelanggan setia Volvo Truck, PT. Eka Dharma Jaya Sakti kini memasarkan produk Volvo Genuine Oil untuk menjadi solusi lengkap perawatan unit Volvo Trucks pelanggan.

Sebagai bentuk sosialisasi, PT. Eka Dharma Jaya Sakti yang didukung penuh oleh PT. Volvo Indonesia mengadakan Volvo Trucks Genuine Lubricants Seminar, yang diselenggarakan pada 21-22 Agustus 2019 di Hotel Aston Balikpapan dan 30-31 Oktober di Hotel Q Dafam Banjarbaru. Pelaksanaan seminar dilakukan dua kali untuk memastikan customer dari wilayah utara dan selatan dapat mengenal dan mengetahui pentingnya pelumasan yang baik pada unit unit Volvo mereka serta keuntungan dan fitur fitur Volvo Genuine Oil.

Acara dilaksanakan dua hari per eventnya yang ditujukan untuk internal department pada hari pertama dan untuk customer pada hari kedua. Hal ini bertujuan untuk memastikan internal department dapat memperkenalkan fitur fitur dan benefit dari penggunaan oli genuine Volvo serta dapat memberikan support yang maksimal baik dari segi penyimpanan (handling storage) sampai pada pengetahuan mengenai oil sample analysis.

Para customer yang datang pada perhelatan yang diadakan di Balikpapan dan Banjarbaru tersebut antusias untuk bertanya seputar benefit dan juga sharing terkait permasalahan yang dialami pada masing-masing site. Keunggulan dari produk Volvo Genuine Oil ini adalah masa interval service yang lebih panjang dibandingkan dengan produk-produk pelumas lain yang sudah beredar di customer, sehingga end to end cost yang tentunya akan menguntungkan customer dari sisi waktu downtime, beban kerja mekanik yang berkurang sehingga waktu dan tenaga dapat dialokasikan untuk pekerjaan lainnya, dan Volvo Genuine Oil juga sudah diramu dengan additive yang sesuai dengan komposisi material yang ada pada komponen sehingga Volvo berani menjamin dengan memberikan garansi produk.

“Semoga nantinya produk lubricant ini berhasil membantu customer melakukan penghematan dalam pengeluaran operasional” Pantas Sihombing. Selain Volvo Genuine Oil, pada saat acara berlangsung juga terdapat stand filter dan display cut off filter yang dapat dilihat langsung oleh customer sehingga dapat membandingkan perbedaan kualitas filter Volvo yang mana material dan kemampuan filtrasinya lebih baik dibandingkan dengan produk non original. Terdapat juga display coolant VCS yang dibandingkan dengan coolant non original. Dimana coolant yang telah dituang dalam wadah dan diberi paku dan potongan alumunium dari water pump kemudian dimonitor sampai saat ini telah mencapai 845 hari.

“Banyak pencerahan baru tentang lubrication dan banyak keuntungan yang didapatkan, harapannya experience yang didapatkan di lapangan sesuai dengan ekspektasi” Untung Junaidi - Project Manager PT. BUMA Senyiur. Pada saat acara berlangsung, disampaikan juga promo menarik untuk pembelian oli genuine Volvo yang bisa didapatkan oleh perusahaan-perusahaan yang hadir pada saat seminar. Acara yang digelar atas kerjasama Volvo Indonesia dan EDJS ini pun berlangsung sukses dan meriah. (Written by: Hamzah-Product Support)

Driver Challenge 2019 – PT. Karunia Armada Indonesia dan PT. Mandiri Herindo Adi Perkasa – Senyiur, Kutai Timur

Category: NewsPublished: Thursday, 28 March 2019 06:47Written by Marketing SupportHits: 5298PrintEmail

Driver Challenge – Memasuki tahun 2019 event bergengsi perlombaan irit bahan bakar Volvo Trucks kembali dimulai. PT. Karunia Armada Indonesia (KAI) menjadi perusahaan pertama digelarnya kompetisi tahunan ini. Acara digelar hari Selasa sampai dengan Rabu (19-20/3) di Jobsite PT. Indonesia Pratama (IP) di Senyiur, Kutai Timur, Kalimantan Timur. Masih di lokasi yang sama, Perusahaan kedua juga digelar di PT. Mandiri Herindo Adiperkasa (MHA) pada hari Kamis sampai dengan Jumat (21-22/3).

Final Tingkat Nasional Driver Challenge 2019 Indonesia

Category: NewsPublished: Thursday, 28 March 2019 06:47Written by Marketing SupportHits: 1209PrintEmail

Jakarta, Kompetisi final tingkat nasional Driver Challenge 2019 akhirnya selesai terselenggara dengan sukses. Kompetisi mempertemukan 10 finalis dari berbagai perusahaan di Indonesia. Ke 10 finalis ini adalah juara dari masing-masing perusahaan pengguna truk Volvo dari berbagai wilayah di Indonesia yang sudah digelar secara bergilir sejak awal tahun 2019. Adapun Driver challenge itu sendiri adalah perlombaan antar driver truk Volvo dengan menitik beratkan pada pencapaian konsumsi bahan bakar yang irit.

Kompetisi Driver Challenge 2019 Indonesia ini diselenggarakan di area kawasan mall Alam Sutra Tangerang pada hari Kamis (14/08/19). Untuk pengumuman pemenangnya sendiri di adakan bersamaan dengan dinner bersama di Telaga Sampireun Jakarta Utara pada hari Jumat (15/08/19).

Memasuki kompetisi finalis harus bisa menyelesaikan tantangan perlombaan yang diberikan yaitu mengendarai truk dengan melintasi jalur yang sudah ditentukan. Ada dua jalur lintas on-road dan Off-road, dengan pajang masing-masing kedua jalur ini adalah 800 meter untuk sekali putaran. Truk Volvo pun disediakan dua unit untuk masing-masing jalur tersebut. Volvo FMX 480 6x4 Flat Bed Trailer untuk lintasan on-road dan Volvo FMX 400 6x4 Dumptruck untuk lintasan off-road.

Masing-masing finalis secara bergilir mengendarai truk Volvo melewati jalur on-road sebanyak tiga kali kemudian dilanjutkan jalur off-road sebanyak dua kali. Finalis harus bisa menunjukkan kemampuan dan keterampilannya dalam mengendarai truk. Tentunya jika teknik pengoperasiannya dilakukan dengan baik, maka truk yang dikendarai akan berjalan dengan baik pula. Tapi itu saja tidak cukup, karena fokus utama perlombaan ini adalah efisiensi bahan bakar maka keterampilan yang mendalam dan trik khusus sangat diperlukan. Truk yang dijalankan secara cepat belum tentu boros bahan bakar demikian juga truk yang dijalankan lambat belum tentu hemat. Di samping bahan bakar yang irit, waktu juga menentukan penilaian.

“Dibutuhkan keterampilan dari seorang driver dalam mengoperasikan kendaraan berat, kemudian untuk mencapai efisiensi itu adalah sebuah seni”, jelas Jurn Tepstra selaku direktur Volvo Indonesia di sela acara berlangsung.

Sejak tahun 2009 acara ini mulai diadakan, sebenarnya tidak ada yang berbeda di setiap kegiatan perlombaannya. Namun ada beberapa perubahan tapi tidak begitu signifikan. Pertama adalah penamaan, awalnya bernama Fuelwatch, sejak tahun 2018 menjadi Driver Challenge hingga sekarang. Kemudian seiring dengan perkembangan teknologi Volvo maka adanya sisipan-sisipan teknologi seperti aplikasi Dynafleet yang memungkinkan pengendalian truk jarak jauh, jadi saat melakukan penilaian tidak perlu lagi harus didampingi apalagi dilakukan secara manual. Adanya fitur baru seperti Volvo Dynamic Steering (VDS) maka akan memberikan kemudahan kenyamanan berkendara. Kemudian safety dan perkembangan driving skill serta fitur-fitur yang lain yang tentunya memberikan up-to-date sistem pengajaran yang diberikan kepada driver.

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam mengendarai truk sehingga hemat bahan bakar. Pertama adalah selalu memperhatikan RPM usahakan selalu stabil, kedua adalah teknik dari operatornya sendiri, kedalaman injakan gas dan rem, banyak perpindahan gear, dan kedalaman putaran steering saat berbelok. Ke semua itu akan sangat mempengaruhi konsumsi bahan bakar.

Bambang Prijono selaku CEO PT. Wahan Inti Selaras (Wisel) mengungkapkan bahwa memberikan fokus dan perhatian driver truk Volvo itu sangat penting karena memberikan pengaruh yang signifikan bagi perusahaan, baik produksi maupun biaya. “ada 3 pilar penting, yaitu good produk, good service dan good driver. Jika produknya sudah bagus , kemudian servis juga sudah bagus, namun tidak diimbangi dengan driver yang bagus, maka unit tidak akan berfungsi dengan baik. Ada 3 faktor lagi untuk mendapatkan good driver. Pertama adalah skill, di mana akan memberikan keawetan unit yang digunakan. Kedua adalah safety yang memberi keamanan berkendara bagi driver. Ketiga adalah fuel efisinsi, bagi perusahaan pertambangan kontribusi fuel rata-rata sekitar 35% dari total biaya operasi perusahaan. Tentunya jika bisa ditekan setidaknya 10% saja, maka dampaknya sangat signifikan.” Tambahnya lagi.

 
Pemenang Final Driver Challenge 2019 Indonesia

Setalah melewati tantangan perlombaan selama satu hari, juara pun akhirnya di dapatkan tentunya dengan skor nilai yang sangat baik dari kombinasi nilai yang diperoleh terutama efisiensi bahan bakar.

Hermansyah, Driver dari PT. Mandiri Herindo Adiperkasa (MHA) Kalimantan Timur, tampil menjadi juara pertama. Disusul juara ke dua, Irvan Ardianto dari PT. Karunia Armada Indonesia (KAI) Kalimantan Timur. Juara ke tiga, Cantur Andoko dari PT. Hasnur Riung Sinergi (HRS) Kalimantan Selatan.

Keberhasilan Hermansyah sebagai juara pertama, akan berhak melanjutkan perjalanannya ke Swedia bertemu dengan ratusan juara Driver Challenge 2019 dari berbagai negara di seluruh dunia yang rencana akan digelar pada November 2019 mendatang.