PT. EDJS Meraih Juara 1 pada Konvensi Suggestion System IMG XIII

PrintEmail

INDOMOBIL Group, hari senin, 23 /10/2017 kembali mengadakan kegiatan Konvensi Suggestion System Indomobil Group ke XIII sebuah kegiatan kaizen yang ditujukan bagi seluruh anak perusahaan grup Indomobil. Kegiatan ini diadakan secara rutin dua kali dalam setahun bertempat di gedung Wisma Indomobil I Lt. 5 Ruang Nusantara, Jakarta. Latar belakang kegiatan ini adalah sebuah ajang dalam menciptakan sebuah inovasi atau improvement sebagai upaya perbaikan.

 Ada 19 peserta yang ikut serta pada kompetisi kali ini, peserta ini berasal dari perusahaan-perusahaan grup Indomobil di seluruh Indonesia, di antaranya adalah PT. Eka Dharma Jaya Sakti (EDJS) Balikpapan yang tidak pernah absen dalam kegiatan ini. Bagi PT. EDJS kegiatan improvement sudah menjadi sebuah aktivitas dan kewajiban bagi seluruh karyawannya, sehingga melalui kegiatan ini akan menjadi sebuah wadah dan semangat bagi karyawan-karyawan PT. EDJS dalam menyalurkan dan mengembangkan ide-ide yang inovatif dan bermanfaat.

Berkah Pramuji, Karyawan Technical & Warranty Devision dari PT. EDJS berhasil memperoleh total poin 94 setelah melalui beberapa poin penilaian, ini merupakan nilai tertinggi dari peserta-peserta yang ikut serta. Sehingga menjadikan ide terbaik dan berhak mewakili PT. EDJS menjadi juara pertama dalam ajang bergengsi di grup Indomobil pada Konvensi Suggestion Sysstem kali ini.

Adapun judul yang diangkat oleh Berkah adalah Lock Ring Hose Quick Coupling. Tindakan improvement yang dilakukan adalah menambahkan ring pada hose steering system pada truk Volvo. Manfaatnya adalah mampu mengurangi terjadinya kecelakaan kerja, di mana jika hose terlepas dan terjadi kebocoran maka steering akan menjadi berat sehingga tidak dapat mengontrol kendaraan. Selain itu, melalui tindakan ini juga akan mampu menekan biaya penggantian material sebesar Rp.19.098.602 per unit. Hal ini merupakan salah satu aspek yang cukup berpengaruh tinggi pada proses penilaian.

Penilaian dilakukan oleh para juri yang terdiri dari jajaran manajemen Indomobil Group termasuk Bapak Hutamin selaku BOD Indomobil Group. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh anak perusahaan Indomobil agar mampu menciptakan inovasi dan improvement bagi pekerjaan, sehingga tidak hanya mampu diterapkan di perusahaan sendiri namun juga mampu diterapkan oleh perusahaan lainnya.

You have no rights to post comments