Kick-off Volvo Trucks Sales dan Aftersales tahun 2018 PT. Eka Dharma Jaya Sakti

PrintEmail

Setelah melalui perjalanan sepanjang tahun 2017 dan masuki tahun 2018, sebagaimana awal tahun-tahun sebelumnya, PT. Eka Dharma Jaya Sakti (EDJS) bersama Volvo Indonesia (VI) kembali melakukan evaluasi dan membahas perencanaan untuk kembali mencapai target pada 2018 ini. Pembahasan perencanaan ini dilakukan melalui pertemuan bersama Kick-Off Volvo Trucks Sales dan After-Sales 2018.

Kick-off Sales dan After Sales adalah sebuah pertemuan untuk membahas perencanaan, tindakan apa saja yang harus dilakukan dan bagaimana agar dapat mencapai target-target dengan maksimal. Di antaranya adalah target penjualan unit, membangun hubungan ke berbagai relasi secara luas, meningkatkan pelayanan lebih baik lagi, membangun purna jual yang berkelanjutan, membuat strategi-strategi untuk mencapai target tepat sasaran, dan membangun produktivitas kerja serta kerja sama tim.

Pertemuan diadakan di Kantor PT. EDJS Balikpapan ruang Mahakam Ballroom pada Selasa (06/03/18) dengan diikuti oleh Jajaran Manajemen, Sales dan perwakilan dari semua Departement PT. EDJS yang berhubungan dengan penjualan truk Volvo serta BOD dari Volvo Indonesia. Jumlah peserta yang hadir sekitar 50 peserta. Acara diawali dengan sambutan oleh Bpk Valery Muyard (VI) dan Bpk Pantas P. Sihombing (EDJS) dengan disisipi membahas mengenai strategi bisnis dari masing-masing bagian.

Di tengah acara juga ada pemberian penghargaan dari VI kepada Departemen Technical dan Warranty PT. EDJS atas pencapaian performa terbaiknya dalam proses input data Vehicle Registration Card ke pada VI serta proses pengerjaan program campaign yang sudah sesuai standard yang sudah ditetapkan. Penghargaan juga diberikan ke pada Departemen Part PT. EDJS yang mana keberhasilannya dapat membuat sistem LPA yang cukup bagus.

Adapun ringkasan target-target yang akan di capai pada tahun 2018 dari Kick-Off 2018 adalah mengembangkan tim yang kuat; memberikan dan meningkatkan pelayanan yang baik kepada pelanggan seperti: memperbaiki kualitas dan technical, memperbaiki ketersediaan suku cadang, tetap menjalin hubungan yang erat kepada pelanggan terlebih key customer; selanjutnya meningkatkan posisi yang kuat pada segmen pertambangan di antaranya evaluasi dan memperbaiki penawaran produk, dan selalu ikut berpartisipasi pada setiap transaksi; kemudian mempertahankan, membangun dan meningkatkan lagi pelayanan dan suplai suku cadang yang kuat.

Ada sedikit yang berbeda dari Kick-Off di tahun ini, menjelang sesi di akhir acara, semua peserta dibagi dan dibentuk menjadi beberapa kelompok, kemudian semua kelompok diberi tantangan membuat sebuah miniatur truk dari kertas lengkap dengan keterangan jenis truk yang akan dibuat dan keterangan truk serta komponen-komponennya. Hasil truk yang buat selanjutnya dipresentasikan dan dijelaskan secara lengkap serta rinci. Melalui tantangan ini peserta di ajarkan pentingnya kerja sama tim, pembagian tugas dan membangun strategi-strategi apa saja yang perlu dilakukan sehingga pada akhirnya dapat mencapai hasil yang efektif, baik dari sisi waktu maupun produksi yang dihasilkan. sebagaimana persaingan di dunia yang sebenarnya, semua saling bersaing untuk mencapai hasil yang efektif.

Menjelang akhir acara, semua peserta yang hadir melakukan tanda tangan di sekeliling permukaan bola. Tanda tangan ini adalah sebuah komitmen untuk bersama-sama bekerja sama mencapai tujuan atau goal sesuai perencanaan dan strategi-strategi yang sudah ditetapkan bersama. Serta tidak lupa sebagai penutupan dilakukan foto-foto bersama.  

 

You have no rights to post comments