Volvo Trucks Driver Challenge Digelar di Sulut

PrintEmail

PT. Eka Dharma Jaya Sakti selaku dealer Volvo Trucks untuk Kalimantan dan Sulawesi kembali menggelar Volvo Trucks Driver Challenge di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Driver Challenge merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Volvo Trucks sejak 2010 silam, tujuannya untuk menentukan driver-driver terbaik untuk mengoperasikan Volvo Trucks.

Di Sulut sendiri, kompetisi ini dipusatkan di PT. Manado Karya Anugrah (MKA), di Likupang Kabupaten Minahasa Utara.

Leader Volvo Trucks Driver Challenge Sadariatha Girsang mengatakan, kompetisi bergengsi ini diawali dengan transfer ilmu bagi setiap supir truk yang menjadi peserta pada 14 Mei 2018. “Saat membawa kendaraan peserta dituntut mampu menampilkan keahlian mengemudi truk sesuai medan, sehingga mampu menghemat bahan bakar,” jelas Girsang.

Keesokan harinya, 15 Mei 2018, dilanjutkan dengan praktek dengan penilaian teknik pengoperasian dan pemakaian bahan bakar yang paling irit.

Adapun peserta yang ikut berjumlah sembilan orang, tiga orang di antaranya lolos ke babak final. Jimi Pontoh berhasil menjadi pemenang dengan penggunaan bahan bakar paling irit. Jimi akan mewakili akan dibawa PT. Eka Dharma Jaya Sakti mewakili regional Kalimantan dan Sulawesi berkompetisi di tingkat nasional Bulan Juli 2018 di Jakarta mendatang.

You have no rights to post comments