Final Vista 2017 - 2018 Goes to Curitiba

PrintEmail

Vista World Final 2017-2018 Goes to Curitiba – Kompetisi Vista babak final tingkat global telah di selenggarakan di Kota Curitiba, Berazil pada 25 Juni 2018. Kompetisi diikuti oleh 40 tim terbaik dari seluruh dunia, diantaranya ada dua tim asal Indonesia.

Kedua tim Indonesia ini adalah Red Borneo dan Mulawarman yang keduanya merupakan tim dari PT. Eka Dharma Jaya Sakti (EDJS) yang berhasil menjadi juara 1 dan 2 pada kompetisi semi final Vista yang digelar di Gothenburg, Swedia (24/4/2018) untuk tingkat South East Asia (SEA) atau regional Asia Tenggara.

Adapun peserta dua tim tersebut diantaranya, dari Tim Red Borneo: Hamzah, Randy Paltor, Imam Wahyudi dan Imam Muslim, dan Tim Mulawarman: Wahyudi, Dedy Susilo, Mustofa dan Mardian Saputra. Komposisi peserta dari kedua tim ini berasal dari beberapa Departemen berbeda, diantaranya Departemen Parts, Workshop & Field Service, Comex, Technical & Warranty dan Product Support. Sebelumya rangkaian simulai kompetisi seperti Bootcamp, self study dan discussion group sudah dilakukan sebagai persiapan dalam menghadapai Vista World Final ini.

Kompetisi Vista merupakan kompetisi yang menitik beratkan pada penyelesaian dengan tepat serangkaian masalah teknis baik pada truk Volvo, bus Volvo, Mesin Volvo maupun komersial. Kerja sama anggota dalam tim merupakan modal utama dalam memecahkan serangkaian ujian yang diberikan. Ujian ini dibagi menjadi beberapa session yang di dalamnya terdiri soal teori dan juga praktik.

Ajang Vista World final tahun ini cukub berbeda dan dapat dikatakan lebih besar dari kompetisi di tahun-tahun sebelumnya, hal ini karena ada tiga alasan diantaranya :

  • Untuk pertama kalinya final akan mencakup 40 tim. Dari beberapa tahun terakhir yang diadakan ada 32 tim.
  • Untuk pertama kalinya final diadakan di luar Gothenburg. Final dilaksanakan di Curitiba, Brasil.
  • Untuk pertama kalinya semua aksi disiarkan LANGSUNG di Facebook. Anda dapat mengikuti dan mendukung semua tim dengan masuk dan mengikuti tindakan (https://www.facebook.com/VISTAworldchampionship/).

Setelah memlaui serangakain ujian yang cukup berat, akhirnya kompetisi dimenangkan oleh tim Viies Ratas Asal Estonia dengan total nilai terbaik mengalah 40 tim lainnya. Tim Viess Ratas, dengan demikian berhak membawa pulang gelar The Winner Volvo Vista 2017-2018.

Kompetisi vista telah menjadi media untuk mengkampanyekan pentingnya kinerja. Hal tersebut disimulasikan dalam penyelesaian tugas yang beragam, dimulai dari bus, truk, mesin, komersial dan bahkan VR. Dengan adanya event seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat terutama karyawan PT. EDJS, khususnya mekanik untuk dapat terus belajar dan meningkatkan kompetensi diri mengenai produk Volvo.

You have no rights to post comments