Kick-off Sales & Aftersales Volvo Trucks 2019

PrintEmail

Balikpapan - Sepanjang tahun 2018 permintaan pasar kendaraan alat berat dalam sektor tambang, logistik dan konstruksi cukup besar, sehingga memberikan efek positif pada penjualan kendaraan alat berat.

 Sejalan dengan hal tersebut PT. Eka Dharma Jaya Sakti (EDJS) selaku dealer resmi truk Volvo juga berhasil melakukan penjualan dengan total nilai yang sangat baik di sepanjang tahun 2018 lalu. Hal tersebut juga tidak terlepas dari perencanaan-perencanaan manajemen yang sudah disusun sebelumnya. Selain penjualan truk, pasca penjualan seperti suku cadang, servis dan dukungan-dukungan yang lain juga berhasil memenuhi target dengan total pencapaian yang sangat baik.

Sebagaimana rutinitas tahunan dan juga sebagai pengawalan dimulainya kembali bisnis, PT. EDJS mengadakan Kick-off Sales & Aftersales pada awal 2019 ini. Acara ini adalah serangkaian perencanaan untuk membahas rencana, strategi, tindakan yang harus dilakukan dan target-target apa saja harus dicapai sampai akhir 2019 nanti. Acara diadakan di Ballroom di salah satu hotel di Balikpapan (17/01/19), dengan pesertanya jajaran manajemen dan staf terkait PT. EDJS dan manajemen terkait PT. Volvo Indonesia (VI), serta perwakilan dari PT. Wahana Inti Selaras (Wisel).

Selain membahas strategi dan pencapaian target sebagai pembahasan utamanya, di dalam acara ini juga membahas hasil laporan tahunan, hasil performa kerja, pengkoordinasian, komitmen dan juga disisipi dengan pemberian reward-reward untuk beberapa staf berprestasi, serta di akhir acara diisi dengan kegiatan game sebagai maksud untuk mengasa kemampuan bagaimana menyelesaikan masalah dan tantangan dengan baik dan efektif, kecepatan berpikir, dan kerja sama.

Bapak P. Sihombing selaku direktur PT. EDJS dalam presentasinya menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2018 angka penjualan truk Volvo sangat bagus, hal ini karena sejalan dengan bisnis batubara yang baik. Tambahnya lagi bahwa kita harus mengembangkan jiwa prioritas di antaranya hasrat untuk menyelesaikan masalah dengan selalu menggunakan proses yang baik dan efektif untuk menyelesaikan masalah sampai ke akarnya. Disiplin untuk selalu bekerja dengan prioritas yaitu melayani beberapa masalah yang paling signifikan, yang memiliki dampak nyata, sehingga dapat meningkatkan bisnis bagi para customer.

Sedangkan oleh Bapak Dedy Yudantyo dari PT. VI menyampaikan mengenai strategi dengan prioritas, di antarnya premium customer experience karena produk Volvo adalah produk premium, memperhatikan performa ke whole sales, dan kemudian mengembangkan kompetitif pass offering. Meskipun harga batubara saat ini masih belum dikatakan baik namun jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya harga batubara masih berkategori baik, karena segmen terbesar pasar saat ini adalah di bidang tambang batubara. Selain itu PT. EDJS dan VI tahun ini akan memperkenalkan aplikasi baru Volvo Connect hasil pengembangan dari Dynafleet yang sudah ada, di mana aplikasi ini akan sangat bermanfaat bagi customer. Tambahnya lagi di sisipan presentasi bahwa sebelum memulai dan masuk ke tahun 2019 ini alangkah baiknya kita melihat pencapaian yang kita capai di tahun 2018 lalu.

You have no rights to post comments