Setelah dirilisnya tipe FMX pada 2010 lalu, akhirnya Volvo Trucks keluar kembali versi teranyarnya dengan berbagai tipe seperti FMX, FM dan FH. Selama dua hari (Rabu dan Kamis) launching produk atau malam puncak peluncuran Volvo Trucks ini berlangsung di Seoul, Korea Selatan, pada 14 – 15 Mei 2014 lalu. Volvo Indonesia mengundang 87 para undangan dari dealership dan customer yang merupakan pengguna Volvo Truck dari seluruh penjuru Indonesia. Baik PT. Eka Dharma Jaya Sakti maupun PT. Indotruck Utama sudah menargetkan penjualan tipe Volvo Truck terbaru ini pada 2014 ini.
Indonesia sekarang sudah masuk dalam 10 besar pertumbuhan perekonomian secara internasional, sehingga Volvo menganggap Indonesia akan menjadi pasar terbesar Volvo di Asia. Volvo adalah sebuah merk yang mengutamakan efisien, hemat bahan bakar dan mampu memberikan kinerja yang optimum di berbagai medan operasi. Adanya penambahan beberapa fitur dan update terbaru dengan teknologi tinggi maka akan memberikan peningkatan yang lebih baik lagi pada kinerja dan efiseinsi, namun pengembangan ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dengan adanya produk yang inovatif dan modern ini maka akan dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan konsumen dan akan mendongkrak produktivitas perusahaan-perusahaan di Indonesia di sektor pertambangan, transportasi, konstruksi dan lain sebagainya.
Volvo Truck dikembangkan bukan hanya berfokus pada kepentingan kendaraan melainkan pula pada inovasi bagaimana pengendara dengan mudah dan baik saat menggunakannya. Fitur terbaru yang sangat menonjol diantarnya adalah dengan dipadukannya transmisi otomatis I-Shift dan Volvo Dynamic Steering (VDS), dampaknya adalah konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dengan driveline yang sudah berteknologi tinggi. Saat berkendara dengan transmisi I-shift ini penggantian gigipun cukup mudah dan cepat, sehingga pengaruhnya adalah besaran revolution per munites (RPM) yang ditampilkan lebih baik. Desain yang ergonomis, struktur kabin, visibilitas yang disempurnakan ditambah dengan peningkatan keamanan, membuktikan bahwa pengembangan truk terbaru ini berusaha memberikan kemudahan dan kenyaman pengguna. Dengan demikian pengguna akan akan menjadi lebih efisien dan meningkatnya produktivitas dalam menjalankan pekerjaannya.
Pada acara launching ini, banyak customer yang diundang memesan Volvo Trucks terbaru ini, hanya dalam dua hari total pesanan mencapai 135 unit. Unit ini akan berfungsi sebagai armada transportasi di berbagai sektor usaha dalam menjalankan bisnis-bisnis mereka. Tahun 2014 ini, PT. Eka Dharma Jaya Sakti menargetkan penjualan Volvo Truck sebanyak 360 unit dan nilai ini sedikit lebih tinggi dari total penjualan tahun kemarin. Di bawah naungan Indomobil Group, wilayah distribusi PT. Eka Dharma Jaya Sakti untuk penjualan Volvo Truck ini mencangkup Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.
Comments powered by CComment